Minggu, 08 Mei 2011

Symbols


Dari saat Barca sangat didirikan, klub memiliki lambang sendiri bahwa pemain bangga memakai baju mereka. Itu adalah lambang kota Barcelona, ​​bentuk berlian dibagi menjadi empat bagian, dengan mahkota dan kelelawar di atas, dan dikelilingi oleh dua cabang, satu dari pohon salam dan yang lain telapak tangan. Ini, bahkan pada tahap awal, adalah cara untuk mengekspresikan link klub ke kota di mana ia dilahirkan.
puncak ini tetap tidak berubah sampai 1910. Tak lama setelah Gamper telah menyelamatkan klub dari krisis yang serius pada tahun 1908, keputusan dibuat untuk memberikan klub puncak dibedakan sendiri nya. Pada tahun 1910, klub mengadakan kompetisi antara semua anggota yang tertarik dalam menyajikan proposal. Pemenangnya adalah Carles Comamala, yang bermain untuk klub antara 1903 dan 1912, dan menjadi mahasiswa kedokteran di waktu itu, serta menjadi artis halus. Dan sehingga puncak bahwa klub memakai untuk hari ini diciptakan, meskipun ada beberapa variasi. Ini adalah desain berbentuk mangkuk, di mana dua kuartal atas menjaga St George Cross dan bar merah dan kuning yang asli, yang merupakan simbol paling representatif dari Barcelona dan Catalonia. Inisial klub FCB muncul pada strip di tengah, dan di bawah adalah warna Barca dan bola. Jadi, apa yang kita miliki adalah lambang yang menghormati dimensi klub olahraga serta hubungannya dengan kota dan negara.
Sejak 1910, perubahan yang dibuat untuk merancang telah minim, umumnya hanya memodifikasi estetika dan pola yang digunakan untuk menguraikan. Perubahan terbesar muncul sebagai akibat dari kewajiban politik. Ketika Franco berkuasa, para FCB surat-surat itu diganti dengan CFB, untuk mencerminkan cara klub dipaksa untuk menggunakan versi Spanyol namanya. kediktatoran ini juga mewajibkan klub untuk menghapus dua dari empat bar dari salah satu perempat atas, sehingga tidak termasuk bendera Katalan dari puncak. Pada kesempatan ulang tahun ke-50 klub pada tahun 1949, empat bar kembali. Surat-surat asli tidak ditemukan sampai akhir tahun 1974, ketika puncak kembali ke desain awal 1910.
Lambang ini didasarkan pada sebuah adaptasi yang dibuat oleh desainer Claret Serrahima pada tahun 2002, di mana garis yang sedikit lebih bergaya, titik-titik di antara huruf telah diambil, nama yang telah dibuat lebih kecil, dan ada tepi menunjuk lebih sedikit. Garis dalam desain terbaru agak sederhana, untuk membuatnya lebih mudah bagi lambang dan identitas perusahaan klub untuk direproduksi dalam semua format yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar