Kamis, 05 Mei 2011

Happy Birthday, Dani Alves! ellazefa - Jum`at, 6 Mei 2011 - 8:50.

Pemain yang memiliki nama lengkap Daniel Alves da Silva ini lahir pada 6 Mei 1983 di Juazeiro, Brasil, dan lebih dikenal dengan nama Dani Alves.
Dani Alves mengawali karir di Bahia pada musim 2001-2002, saat pemain dengan karakter menyerang tersebut mencetak satu gol dalam 25 pertandaingan. Dani Alves pindah ke Spanyol pada musim 2003-2004 dengan status pinjaman bersama Sevilla. Musim berikutnya, Sevilla mengontrak Dani Alves secara permanen.
Pada musim 2006-2007, Dani Alves turut membawa Sevilla menjuarai Piala UEFA, sementara di kompetisi domestik, mencetak 5 gol dalam 47 pertandingan di La Liga dan Piala Spanyol.
Setelah lebih dari lima musim berkarir di Spanyol, Dani Alves telah memperoleh kewarganegaraan Spanyol dan tidak terbentur dengan regulasi La Liga yang mewajibkan setiap klub memiliki maksimal tiga pemain non Uni Eropa.
Pada bulan Juli 2008, Alves resmi bergabung dengan Barcelona dengan nominal transfer yang diperkirakan senilai 29 juta euro dengan tambahan 6 juta euro yang akan dibayarkan Barcelona bergantung pada penampilan dan prestasi Alves selama di Nou Camp.
Pada level tim nasional, Alves melakukan debutnya bersama Selecao pada 10 Oktober 2006 saat Brasil menghadapi Ekuador dalam pertandingan persahabatan. Pada final Copa Amerika 2007, satu gol dan ‘assist’ Alves turut berperan membawa Brasil mengalahkan Argentina di final.

Bek sayap Barcelona Daniel “Dani” Alves tak hanya menjadi idola suporter setia klub raksasa Catalan itu. Dani ternyata juga dikagumi oleh bek muda Aston Villa, Kyle Walker. Menurut Walker, ia kagum pada gaya permainan Dani Alves, bek Barcelona asal Brasil yang mempunyai kualitas menyerang dan bertahan sama baiknya.
“Bila anda melihat Dani Alves, di otaknya ada sepakbola dan  ia juga pemain yang cepat. Dia adalah bek sayap yang pantas menjadi contoh bagi banyak pemain muda,” kata Walker pada Daily Mirror. “Kadang saya ragu untuk maju ke depan, tapi tidak dengan Dani Alves. Ia tak hanya bertahan. Dia bisa masuk ke kotak penalti, kadang terperangkap offside, tapi dia langsung kembali ke belakang. Saya banyak meniru permainannya,”
Selamat Ulang Tahun yang ke duapuluh delapan Dani, semoga selalu membawa kemenangan dan kado terindah, juara UCL 2011. Visca Dani, Visca Barca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar